24 Maret 2008

Gatot Alias Gagal Total...

Di sepanjang sejarah permasakan dibilang berhasil terus nggak juga… gagalnya banyak juga, tapi dibilang sepenuhnya gatot nggak juga sih, soalnya masih bisa dimakan tuh. Apalagi pas dulu bikin bolu kukus… wuuih gagalnya nggak keitung, pernah 5 hari aku bikin bolu kukus, 5 hari itu gagal semua… sampe akhirnya ketemu sama resep bolu kukus ibu Fatmah 10 menit yang terkenal dari ncc.

Pernah aku ke pe-dean bikin tiramisu buat ultahnya Biebie, begitu kelar di kulkasin jam 11 malem pas aku lepasin dari loyang bong-pas, bukannya berbentuk ke atas malahan bleberan kemana-mana hiks…hiks… lama banget aku bengong saking nggak percaya kok bisa gini...Akhirnya mau nggak mau jam 12 malem aku mulai bikin cake lagi soalnya aku udah janji bikin kue buat Biebie. Kali ini aku bikin TCCCnya teh Euceu, kelar-kelar jam 4 subuh! Alhamdulillah hasilnya nggak mengecewakan… Tiramisu ini aku rasa gatot gara-gara faktor pengocokan whip cream, mungkin aku kelamaan, soalnya whipcreamnya masih encer dan Mascarpone chessenya aku pake yang bubuk, kata mbak tbk Puspita BSD katanya nggak masalah sama aja, tinggal di campur sama whip cream trus di kocok, ternyata susah banget. Lain kali kalo bikin mendingan aku bikin di pirex aja lah dan pake mascarpone yang bener aja.



Tiramisu yang Gatot tapi enak


Birthday cake mama biebie yang berhasil

Gatot selanjutnya he he he kayak apa aja…donat ala J-Co. Penampakannya sih meyakinkan yah… tapi pas jadi di goreng kok keras, nggak empuk… nggak tahu deh salah di mana, next time mo bikin lagi ah…


Donut J-Co sebelum digoreng


Terakhir aku bikin BDCK pesanan mama buat temennya yang ultah Tante Eka dan Biebie buat BDCK hubbynya. Penampakan cakenya sih bagus tapi rasanya bantat dan keras… mana udah aku kasih ke temennya mama lagi buat promosi… adduuhh… gimana mau pesen lagi yah bu Eka… kayaknya kalo memang mo terima-terima pesenan gitu musti ikut kursus NCC dulu lah biar pe-de…



B'day cake tante Eka yg bantat

Tapi walaupun banyak juga mengalami kegagalan nggak nyurutin hobby aku untuk selalu bikin dan bikin lagi kue-kue yang lain. Karena kalo nggak gagal kan kita nggak akan pernah belajar kesalahan kita ada di mana. Chayooo!!!

Tidak ada komentar: