24 Maret 2008

Pennylane Brownies

Udah lama banget aku cari-cari resep brownies yang cucok sama selera dirumahku kita (kata ayah, kita… loe aja kali gue nggak.. he he he nggak deh… lagi demam superstar show indosiar eko patrio sama ruben) tadinya aku nggak rencana bikin brownies fenomenal ini, tapi karena DCC(Dark Cooking Chocolate) ku abis dan yang ada coklat bubuk, makanya aku langsung cari resep brownies yang nggak pake DCC, DCC an. Kalau aku bilang brownies ini cukup ekonomis, karena nggak pake DCC cuman coklat bubuk aja, dan jadinya hamper mirip sama brownies fudge yang biasa aku bikin. Soal rasa waa ternyata enak juga… cuman kalau bagi aku original recipenya kurang manis, jadi mungkin next time kalau aku bikin lagi pasti aku tambah gulanya.

Pennylane Brownies
Sumber: Riana


Bahan:

4butir Telur ayam

21/4cup Gula pasir

1cup Minyak goreng atau 225gr margarine, lelehkan

¾ cup Coklat bubuk

11/2 cup Tepung terigu

1sdt Garam

2sdt Vanili

roast kacang mede, secukupnya

Cara membuat:

Panaskan oven, ayak jadi satu tepung terigu, cokelat bubuk, vanili, sisihkan.

Kocok telur hingga mengembang, masukkan gula sambil terus dikocok, matikan mikser.

Masukkan semua bahan ayakan aduk perlahan sampai semuanya tercampur, beri mentega cair atau minyak goreng. Aduk kembali perlahan hingga tercampur benar.

Masukkan dalam loyang brownies yang sudah diberi kertas roti dan disemir margarine beri atasnya roast kacang mede.

Panggang dalam oven 180C selama 30 menit.

Memo: Resep ini menggunakan cup atau gelas takar beras yang ada di rice cooker.

Tidak ada komentar: