24 Maret 2008

Latah Ama Mak Nyuus,,,

Sembari nenenin Brandon, iseng-iseng aku nonton wisata kuliner di trans tv, kebetulan banget lokasi makannya si mak nyuus itu di Lippo Karawaci… yay… my hometown…

Di situ di tayangin taman sari, lam mien atau mie tarik, yang ini kita sering banget beli dan makan di taman sari, emang enak banget sih, ada atraksi bikin mienya lagi. Trus nasi ayam semar yang di Permata sport club juga pernah, dan anehnya nih warung gak pernah-pernahnya loh buka sore-sore paling awal tuh ya bukanya jam 7.30 malem gitu… makanya aku tuh kalo pas pengen banget baru deh dibela-belain makan disitu. Kalo pas kita ke sana jam 6-an sore, boro-boro deh… satu orang karyawannya pun nggak ada yang keliatan batang idungnya. Trus juga sate kambing dan tongseng pak Min, nah kalo yang ini aku belum pernah cobain, tapi selalu dilewatin soalnya di pinggir jalan menuju rumah kita. Kayaknya kok aku ngga sreg ajah deh ama warung sate kambing disini, dan ternyata kata pak Bondan mak nyuus… satenya kurang empuk, dia sih bilangnya cukup empuk, emang paling be-te kalo beli sate kambing, mending yah bikin sendiri, di tanggung daging semua dan empuk pulak… nah selanjutnya Empek-empek Palembang, namanya Pondok Musi Sari, dan ya ampun ada di sekitar rumah aku sini… ternyata diakui mak nyuus sama pak Bondan. Selama ini tuh ya, kayaknya aku nggak melihat nih toko mpek2 yang enak, ya biasa lah emang enak si, soalnya terakhir aku makan mpek2 di situ pas aku hamil, dan selama hamil tuh aku eneg buanget ama yang namanya mpek-mpek nggak peduli belinya di manapun juga…

Langsung deh aku pesen, mpek-mpek pastel, panggang sama keriting, trus juga es kacang merah, nggak tahunya emang enak banget deh… pedesnya mantab… es-nya juga enak banget, padahal aku udah pasrah pasti esnya cair banget nih, udah ngga ada es serutnya lagi, eeh ternyata es serutnya masih utuh. Dan banyak pula cihuuy… dasar latah banget deh aku ini…


Empek-empek Musi sari


Es Kacang Merah

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hmmmm, mak nyus, yummy banget es serutnya, by the way kalo bikin es serut tuh, "nyerut" nya pake apa sih mbak kalo untuk rumahan?? apa ada alat khusus??